Sabtu, 05 Februari 2011

Filled Under:

10 Bahan Kimia di Pasta Gigi yang Berbahaya Bagi Kita














Pasta gigi
adalah salah satu item yanghampir setiap orang menggunakan hari ini,tapi apa yang membuat ramuan ini begituistimewa? Apakah Anda sikat gigi Andasekali per hari atau tiga kali per hari,kemungkinan besar Anda tidak pernahmeluangkan waktu untuk membaca daftarbahan. Beberapa percaya bahwa bahan-bahan yang terkandung dalam paket standarpasta gigi adalah penting - orang lain percaya bahwa air mungkin hanya sebagai efektif.Pada akhirnya, ada alasan bagus mengapa paket pasta gigi yang paling memperingatkan: "Jangan menelan". Berikut Daftar bahan berbahaya dalam pasta gigi:

1. Formaldehid
Semua pasta gigi pasti ada bahan ini, Formaldehida membunuh semua bakteri kecil yangnaik ke gigi setelah makan atau tidur. Jika sejumlah besar formaldehida sengaja tertelan,hasilnya bisa berakibat fatal. Parah hasil konsumsi formaldehida penyakit kuning, kerusakanginjal, kerusakan hati, dan kematian.

2.Deterjen

Produsen menggunakan deterjen biasa untuk menimbulkan busa pada saat pasta gigi digunakan di dalam mulut. Berhati-hatilah jika Anda secara tidak sengaja menelan dalam jumlah besar zat ini - menelan deterjen dapat menyebabkan pembakaran saluran pencernaan.

3.Rumput Laut

Melar dan berlendir, rumput laut berfungsi untuk melekatkan pasta gigi pada gusi. Tanpa halini, pasta gigi hanya akan hancur berantakan! Kabar baiknya adalah rumput laut tidakberacun. Infact, rumput laut memiliki sejumlah manfaat gizi,

4. Minyak Peppermint

Nafas segar hanya dapat disimpan segar dengan bantuan minyak peppermint! Sementaramenyegarkan saat menyikat gigi menggunakan pasta gigi, minyak peppermint dapatmenyebabkan denyut nadi lambat, mulas, dan tremor otot jika dikonsumsi.

5. Paraffin

parafin menciptakan pasta halus yang merembes ke sikat gigi saat pasta gigi di gunakanSeperti yang mungkin Anda bayangkan, parafin tidak dimaksudkan untuk dimakan. Jika Andakebetulan menelan bahan ini, Anda mungkin berakhir dengan rasa sakit perut, mual, muntah,dan sembelit berat.

6. Gliserin Glikol

Pernah mendengar tentang bahan ini sebelumnya? Yakin tentang itu? Gliserin glikolditambahkan untuk pasta gigi untuk mencegah paste menjadi terlalu kering - ini juga ditemukan dalam antibeku. Gliserin Meskipun tidak beracun, aditif ini dapat menyebabkanmual jika tertelan.

7.Kapur

Berkat fakta bahwa kapur terbuat dari exoskeletons, cukup sulit untuk menghapus semuayang menempel pada gunk dari putih mutiara Anda. Kapur debu dapat menyebabkan masalahparu-paru jika dihirup melalui pasta gigi, dan menelan sedikit kapur dapat menyebabkanperdarahan.

8.Titanium Dioxide




Ini adalah satu lagi bahan pasta gigi umum, meskipun itu biasanya ditemukan di cat putih. Biladitambahkan ke pasta gigi, titanium dioksida memiliki efek aman pada gigi anda seperti halnyapada dinding - itu membuat mereka bagus dan putih (selama beberapa jam, setidaknya!).Titanium dioksida menelan tidak akan menyakiti Anda, tapi tidak dianjurkan juga.

9. Sakarin

Sakarin manis, tetapi tidak terlalu manis - hanya cara yang kebanyakan orang seperti pasta gigi mereka! Sakarin telah menjadi topik hangat setiap perdebatan sejak Theodore Roosevelt di Gedung Putih. USDA mencoba untuk melarang substansi pada tahun 1972, meskipundianggap "aman" untuk menelan hari ini.

10. Menthol

Salah satu bahan terakhir untuk menambahkan catatan mint ke napas Anda. Tanpa mentol,pasta gigi mungkin rasa seperti, yah,, kapur gliserin, parafin dioksida, deterjen, titanium, danrumput laut! Pergi ke depan dan menelan mentol jika Anda suka, tetapi menyeruput tehmengandung mentol adalah ide yang jauh lebih baik daripada Anda mengunyah pada tabungpasta gigi.

Sumber : http://ruangberita.blogspot.com/2011/02/10-bahan-kimia-di-pasta-gigi-yang.html





0 comments:

Posting Komentar