Minggu, 09 Januari 2011

TRIBUNKALTIM - Luar biasa! Seekor Tokek raksasa seberat 64 kilogram yang ditemukan di perbatasan Nunukan-Malaysia di Kalakbakan, akhirnya terjual dengan harga 64 juta ringgit Malaysia atau setara Rp 179,2 miliar (kurs Rp 2.800).

"Tokeknya sudah dijual dengan harga RM 1 juta per kilogramnya," kata Arbin pria yang sempat mengabadikan gambar tokek tersebut, saat dihubungi melalui telepon selulernya di Malaysia.


Sejak Tribun memberitakan penemuan tokek seberat 64 kilogram tersebut, telepon di kantor redaksi maupun ponsel wartawan Tribun secara bergantian dihubungi para pengusaha yang mengaku ingin membeli tokek tersebut.

Karena itulah, wartawan Tribun di Nunukan menghubungi Arbin yang berada di Tawau, Malaysia untuk melihat kembali tokek yang berada di Kalakbakan itu.

Setelah dicek lagi ternyata sudah dibeli oleh orang Indonesia.

"Tokeknya dibeli orang Indonesia kemudian dibawa keluar negeri, kalau tidak salah ke Cina," kata Arbin. Walau sudah terjual, masih banyak penelepon yang mengejar pembeli Tokek tersebut untuk dibeli lagi dengan harga yang lebih mahal.

Tidak banyak informasi yang didapatkan Arbin mengenai transaksi tersebut, sebab sang pemilik tokek juga sudah berangkat ke Kuala Lumpur.

"Saya sudah mencoba mencari informasi siapa yang membeli, namun tidak ada yang tahu. Orang-orang sana cuma menyebutkan ada orang dari Indonesia yang membeli," ujarnya.
Reactions:
Categories:

5 komentar:

  1. tokek idiot...sama kaya yang bikin foto,,,kerjanya ngorok makan tidur sampe obesitas,,,,mana ada toke dihutan model kaya bantal gitu,,,itu tokek koruptor

    BalasHapus
  2. kl menurut saya, ini tipu saja.
    mari kita lihat secara logika.

    Berat rata2x orang asia dewasa adalah 60 - 65 kg.
    dgn tinggi 160 - 165 cm.

    kl kita, kita lihat berat tokek 64 kg.
    berarti dia harus punya panjagn, sepanjang manusia dewasa asia.

    untuk bisa sepanjang itu, hewan tokek butuh umur panjang & makanan yang sangat banyak.

    Berapa umur rata2x tokek ? (saya yakin gak lebih dari 10 th) - semakin kecil hewan, semakin pendek usia hewan.
    Berapa kekuatan hewan yang sepanjang manusia ? (tokek kecil aja kl dah gigit gak bisa lepas lepas) apalagi kl yang sebsar manusia. bisa dimakan tuh manusianya yang pegang.
    Saya tidak pernah melihat foto tokek tersebut dari posisi atas. itu fotonya diambil dari samping supaya kelihatan lebih besar. mengapa terlihat lebih besar. krn yang memfoto jarak horisontalnya lebih dekat dengan si tokek bukan si penjual.

    kl ada orang yang masih menganggap itu tokek paling mahal, menurut saya org tersebut harus belajar lagi tentang sudut pandang kamera & ilmu kehewanan.
    INI PENIPUAN.

    BalasHapus

Fans Abdullah Khoirul azzam

Sahabat Facebook ^_^

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!