Rabu, 26 Januari 2011

Filled Under:

Trik Belanja Sepatu

UNTUK banyak kaum hawa, sepatu merupakan item fesyen yang menjadi sentuhan akhir penampilan. Tak jarang wanita merogoh kocek yang banyak untuk mendapatkan sepatu idaman atau untuk membeli sepatu yang cocok dengan pakaian. Padahal, banyak juga kaum hawa yang membeli sepatu tanpa mempertimbangkan faktor kenyamanan, hanya melihat bentuknya yang indah.
Setelah mengalami lecet dan nyeri di persendian, kaum wanita menyalahkan diri sendiri karena penderitaannya. Jika kondisi tersebut yang dialami, menyembunyikan sepatu merupakan pilihan yang lebih baik, lalu kembali memakai alas kaki tua yang lusuh, dan nyaman.
Nah, sebelum mulai belanja sepatu, coba deh lihat beberapa tip dari Genius Beauty berikut:
Kualitas sepatu
Untuk mencegah kekecewaan yang sama, penting untuk diingat bahwa kunci utama dari alas kaki awet ialah kualitas yang bagus dengan kenyamanan dan kepraktisan.
Sebelum mencoba sepasang sepatu yang diidamkan, Anda perlu hati-hati memeriksa setiap inci sepatu mulai dari bagian kaki dan tumit.
Jika material yang digunakan kulit, maka perhatikan di bagian titik-titiknya harus fleksibel dan elastis, terutama pada bagian tumit. Anda dapat sedikit menekan bagian tumit dan kaki untuk memeriksa nyaman atau tidaknya sepatu. Jika memiliki kualitas baik, maka akan penyok.
Langkah selanjutnya, rasakan daerah yang sama secara menyeluruh. Di dalam tepi jari kaki dan tumit sebaiknya tidak terasa dari luar. Pada saat yang sama, tepi bagian dalam dari tumit tidak boleh tajam atau melengkung ke dalam.
Sol dan lapisan
Tahap lain yang harus dilakukan ialah memeriksa sol dan lapisan sepatu. Pastikan sol dibentuk sedekat mungkin ke kaki untuk memastikan kenyamanan bagi pemakainya. Sol sepatu tidak boleh melekat pada sepatu. Bagian dalam tumit juga tidak boleh terlalu tegas. Tapak kaki harus anatomi mirip dengan bentuk kaki.
Selain itu, Anda harus memerhatikan lapisan sepatu. Pasalnya, lapisan gelap dapat meninggalkan noda pada kaki. Jika Anda tidak dapat menahan diri membeli sepatu tersebut, maka pastikan untuk membeli spray sepatu yang tepat juga.
Bagaimana mencoba sepatu dengan benar
Langkah selanjutnya, mari mencoba sepatu! Hal ini sangat penting untuk mengetahui ukuran yang tepat, jadi pastikan untuk mencoba kedua sepatu sebelum membuat keputusan akhir.
Geser berat badan Anda dari tumit ke jari kaki untuk memeriksa apakah ada cukup ruang untuk jari kaki. Para marketing sering mengatakan bahwa sepatu akan melebar saat Anda memakainya. Klaim semacam itu mungkin benar, namun perlu diingat bahwa Anda akan menjadi orang yang melanggar aturan.
Memaksa pakai sepatu sepatu kecil pasti tidak menyenangkan. Pada saat yang sama, mengenakan alas kaki yang terlalu longgar atau besar tidak akan terlihat bagus di kaki Anda.
Selain itu, saat kaki Anda terlalu banyak memenuhi ruang dalam sepasang sepatu, mereka akan “menolak” untuk masuk ke dalam alas kaki yang sempit.
Mengenakan sepatu di rumah
Mengenakan sepatu di rumah setelah Anda membelinya. Cara ini akan dapat mengecek apakah Anda membuat keputusan yang tepat. Jika Anda menemukan sesuatu yang salah dengan sepasang sepatu baru, Anda dapat mengembalikan atau menukarnya.
Karena biasanya garansi sepatu adalah 30 hari, namun beberapa produsen ada yang memperpanjang periodenya. Ini adalah ide yang baik untuk bertanya kepada penjual tentang masa garansi sebelum melakukan transaksi.
Pilih ukuran hak yang tepat
Pilihlah satu model sepatu yang ‘klasik’, terutama sekali haknya. Perhatikan tinggi aman bagi kesehatan. Misalnya sepatu tali terbuka dengan hak setinggi lima sampai tujuh sentimeter. Sedangkan tinggi optimal untuk pria adalah 1,5 sentimeter.
Jika Anda harus berjalan banyak, maka lebih baik untuk memilih sepatu praktis dalam warna netral atau non-warna, tanpa tali, atau rincian dekoratif, dan dengan hak rendah.
Pilih sepatu yang cocok dengan ukuran tubuh
Sangat penting untuk mempertimbangkan ukuran tubuh ketika memilih sepatu. Perempuan bertubuh besar tidak disarankan untuk memakai sepatu dengan tumit stiletto. Kaum hawa bertubuh sintal akan terlihat jauh lebih baik dalam sepatu dengan tumit besar dan stabil.
Sepatu dengan tali dekoratif dan tali pasti akan menarik perhatian orang yang lewat, sehingga Anda perlu melakoni pedikur saat memakainya.
Tali horisontal yang berwarna terang secara visual akan membuat kaki tampak lebih pendek, sedangkan sandal berwarna beige akan membuat mereka terlihat lebih panjang.

Sumber : http://selebonline.com/trik-belanja-sepatu/





1 comments: