Minggu, 23 Januari 2011

Filled Under:

Cara Menaikkan Pageview pada Blog

images Pageview merupakan salah satu faktor untuk meningkatkan Alexa rank, dan merupakan pertanda bahwa seseorang yang berkunjung ke blog kita tertarik dengan isi artikel kita atau tidak, kita bisa melihat bila orang yang membuka blog kita lumayan lama, maka secara tidak langsung orang tersebut sudah merasa tertarik terhadap tulisan anda. dan mungkin akan berkunjung blog kita bukan hanya sekali-dua kali tetapi berkali-kali.
Pada pembahasan kali ini saya akan mencoba membahas bagaimana cara meningkatkan atau menaikkan pageview pada blog yang kita miliki. Berikut langkah-langkahnya :
  1. Buatlah kebiasaan membuat link pada isi postingan kita, hal ini dikarenakan ketika kita membaca suatu artikel, pada saat kita membaca hal yang tidak kita ketahui, atau karena kita penasaran maka kita akan mencoba membuka artikel yang diberi link untuk mengetahui artikel tersebut.
  2. Akhiri suatu halaman postingan dengan artikel terkait (related post), related post lebih sering disimpan di akhir sebuah posting, hal ini dapat meningkatkan pageview dikarenakan jika ada judul posting yang menarik bagi pembaca ia akan mengklik post tersebut, dan ia akan membaca isi blog kita lebih dalam, hal ini merupakan suatu keuntungan bagi kita.
  3. Gunakan Sidebar sebagai Navigasi artikel kita, hal ini akan memudahkan pembaca blog kita yang ingin mengetahui artikel lain di blog kita.
  4. Buatlah posting berlanjut, Buatlah postingan yang mempunyai pembahasan berkelanjutan tidak selesai hanya pada satu post saja.
sumber : www.problogger.net





0 comments:

Posting Komentar