Rabu, 22 Desember 2010

Filled Under:

Hanya Messi Yang Lebih Baik Dari Saya

Mario Balotelli
Balotelli pemain muda terbaik Eropa (Getty Images)
Mario Balotelli baru saja dianugerahi gelar pemain muda terbaik Eropa. Striker Manchester City itu mengklaim bahwa di antara para pemain yang pernah menerima gelar tersebut, cuma Lionel Messi yang lebih baik daripada dirinya. Balotelli menerima penghargaan Golden Boy dari harian Italia Tuttosport. Penghargaan ini diberikan kepada pemain berusia di bawah 21 tahun yang dianggap paling berbakat. Penilaiannya ditentukan berdasarkan voting di antara jurnalis seantero Eropa.
Gelandang Arsenal Jack Wilshere menempati peringkat kedua di bawah Balotelli. Sementara kiper Atletico Madrid David de Gea harus puas di tempat ketiga.
Balotelli mengernyitkan dahi saat ditanya soal Wilshere yang jadi runner up. Eks penyerang Inter Milan ini mengaku tak mengenal pemain 18 tahun tersebut.
“Siapa namanya? Wil..? Tidak, saya tak mengenalnya. Tapi nanti kalau saya bertanding lawan Arsenal, saya akan berhati-hati. Mungkin saya akan menunjukkan trofi Golden Boy padanya dan mengingatkannya bahwa sayalah pemenangnya,” ujar Balotelli di Daily Mail.
Terkait penghargaan Golden Boy yang baru dimenanginya, pemain 20 tahun ini mengklaim dirinya memang pantas mendapatkannya. Bahkan di antara para pemain yang pernah mendapat penghargaan serupa, semisal Wayne Rooney, Cesc Fabregas atau Rafael van der Vaart, ia merasa dirinya masih yang terbaik. Tapi jika dibandingkan dengan Lionel Messi, ia mengaku kalah.
“Saya senang menerima penghargaan ini. Tapi siapa lagi yang pantas memenanginya kalau bukan saya? Dua tahun lalu saya cuma peringkat keenam dan tahun lalu keempat. Sekarang giliran saya bukan?” cetusnya.
“Hanya ada satu orang yang lebih baik daripada saya: Messi. Yang lain masih di bawah saya,” imbuhnya.
“Tujuan saya adalah, dalam waktu dekat, mengubah penghargaan ini menjadi Ballon d’Or, tanpa batasan umur. Memenangkan Golden Boy tentu pertanda baik,” tutupnya.
via Detiksport




0 comments:

Posting Komentar